yanupamungkas











{23 November 2014}   puisi

Puisi

Pada saat dirimu bimbang, aku pun ikut bimbang
Pada saat dirimu pusing, aku pun ikut pusing
Pada saat dirimu sedih, aku pun ikut sedih
Pada saat dirimu sakit, aku pun ikut sakit
Pada saat dirimu menderita, aku pun ikut menderita
Pada saat dirimu menangis, aku pun ikut menangis

Ketika dirimu tersenyum, aku menjadi tersenyum
Ketika dirimu tertawa, aku menjadi tertawa
Ketika dirimu gembira, aku menjadi gembira
Ketika dirimu bahagia, aku menjadi bahagia
Ketika dirimu ceria, aku menjadi ceria
Ketika dirimu semangat, aku menjadi semangat

Bila dirimu merasakan lapar, kuingin yang memasakkan untukmu
Bila dirimu merasakan kesal, kuingin yang bercerita menghiburmu
Bila dirimu merasakan penat, kuingin yang mengusap kepenatanmu
Bila dirimu merasakan cape, kuingin yang memijit kakimu
Bila dirimu merasakan ragu, kuingin yang menyakinkan hatimu
Bila dirimu merasakan cemburu, kuingin yang mencurahkan cintamu

Seandainya debu menempel erat di kakimu, diriku berharap bisa melepaskannya
Seandainya paku merobek kain bajumu, diriku berharap bisa menjahitkannya
Seandainya pisau menggores kulit di jarimu, diriku berharap bisa mengobatinya
Seandainya makanan mengotori telapak tanganmu, diriku berharap bisa membersihkannya
Seandainya kotoran menempel di pakaianmu, diriku berharap bisa mencucikannya
Seandainya batu besar merintangi jalanmu, diriku berharap bisa memindahkannya

Kutak peduli orang menghinaku dikarenakan aku memuliakanmu
Kutak peduli orang mengejekku dikarenakan aku memujimu
Kutak peduli orang membenciku dikarenakan aku mencintaimu
Kutak peduli orang menganiayaku dikarenakan aku menolongmu
Kutak peduli orang mengabaikanku dikarenakan aku memperhatikanmu
Kutak peduli orang menamparku dikarenakan aku membelaimu

Aku bersikap baik padamu karena aku ingin menjadi laki-laki terbaik sebagaimana perkataan nabiku
Aku berusaha mengerahkan perlindunganku padamu karena aku ingin menjadi laki-laki terpercaya sebagaimana perkataan ibumu
Aku mencurahkan sayangku padamu karena aku ingin menjadi laki-laki teromantis sebagaimana perkataan kaummu
Aku menghilangkan marahku padamu karena aku ingin menjadi laki-laki telembut sebagaimana perkataan adikmu
Aku melenyapkan raguku padamu karena aku ingin menjadi laki-laki tercinta sebagaimana perkataan pamanmu

Aku akan lebih mencintaimu, bila dirimu mengijinkan aku mencintai Tuhanku di atas dirimu
Aku akan lebih mensucikanmu, bila dirimu mengijinkan aku mensucikan kitab suciku di atas dirimu
Aku akan lebih merindukanmu, bila dirimu mengijinkan aku merindukan nabiku di atas dirimu
Aku akan lebih memperhatikanmu, bila dirimu mengijinkan aku lebih memperhatikan agamaku di atas dirimu
Aku akan lebih menyayangimu, bila dirimu mengijinkan aku menyayangi ibuku di atas dirimu

Namun sayangku, aku akan jauh lebih mencintaimu jika dirimu lebih mencintai Tuhanku dibandingkan diriku

Aku kan selalu merindukan dan menantikan kehadiranmu disampingku sayangku,

I really love you cintaku..



{14 November 2014}   Testing


{1 Februari 2014}   Graduation

Graduation



{9 Desember 2013}   Move On

Akhirnya punya kesempetan ada wifi jadi bisa online dan buka blog, kangen juga posting di blog kaya jaman waktu masih kuliah dulu suka posting skalian bikin tugas malem malem.Alhamdulillah skarang udah lulus jadi udah agak males posting2 lagi di blog udah gitu jarang punya kuota di modem yah namanya juga kuota gratisan mentok juga facebook sama twitter ya jadinya aktif bgt di 2 sosmed itu hahaa.Banyak banget sih yang pengen aku share disini mulai dari lulus kemaren sampe udah ngajar anak SD skarang yg merupakan pengalaman baru buatku.Anak SD itu unik lucu dan pemikiran juga masih ori jd klo lagi koreksi ulangan tuh bikin ketawa ngakak dengan jawaban jawaban polos mereka masa iya di tanya ” Kakak ingin mengirim surat ke temannya,kakak pergi ke Kantor pos coba guru mana yang ga ketawa dengan jawaban itu.Ada lagi yang di tanya Pantun termasuk puisi cinta, bener deh bikin geli.Tapi sebagai guru aku ga boleh marah dengan pemikiran mereka yang polos karna mereka berfikir dengan apa yang mereka lihat sedangkan di zaman sekarang yang segala serba instan dan mudah sehingga teori zaman dulu seolah mereka tidak tahu.Gambar



{19 September 2013}   udah lulus …

Exited banget bisa buka wordpressku lagi setelah lama ga bisa aku buka karna lupa pasword huuhhh, gw mau crita kalo kuliah gw yang slama ini gw perjuangin akhirnya lulus juga alhamdulillah pengorbanan gw ga sia-sia buat nyenengin orang-orang yang peduli sm aku udah mendo’akan buat kuliahku kemaren.Rencana pertama sih mau ngajar di skolahan tp msh kebentur kontrak kerja jadi di undur bulan depan insya Allah aamiin. Yah kali ini ga bisa tampilin foto wisuda deh karna aku OL di warnet bukan di netbukku hehee si kapan-kapan aja daahhh



foto sama temen seperjuangan di kampus hehee



{8 Juni 2013}   Skripsweet part 2

Lama juga ga posting disini semenjak pusing dengan urusan skripsi,smua bener-bener pengalaman baru semenjak ngerjain skripsi.Tenaga waktu pikiran materi banyak dicurahkan hanya untuk hasil yang maksimal.Kata orang-orang skripsi itu susah ribet lama ahh aku bilang gak gitu tuh,asal kita rajn sama tlaten ngetik plus bimbingan smua bisa kelar cepet kok buktinya gue dari awal proses judul sampe berbentuk skripsi cuma habis waktu sekitar 3 bulanan.Yah itu karna gue sangat menfokuskan banget skripsi diantara kegiatan gue yang lain ada kerja,les privat,freelance belum bisnis odong-odongan jual apa aja kek sama temen-temen buat menghasilkan duit tambahan hehee.Puji syukur alhamdulillah smua berjalan dengan lancar berkat rajin beribadah dan berdo’a mohon terbaik serta minta kekuatan padaNya.Intinya harus optimis dan nevergive up to fight the future lah,kini pada bulan Juni ini skripsi gue udah berbentuk dan tebel banget broh gue aja sampe takjub kok gue bisa yaa ngerjain ini secara cepat hahaaa GeEr banget :p.Smua sudah siap dan tinggal nunggu sidang 24 Juni nanti insyaAllah smua akan ditentuin setelah 4 tahun bersusah payah kuliah ngejar cita-cita demi hidup yang lebih baik buat anak cucu nanti Lebaiiiii bet dah :D.Hidup itu bagai skripsi banyak bab dan revisi yang harus dilalui tapi akan berakhir indah bagi mereka yang pantang menyarah #eaaaa.Smangat menjelang sidang nuuuu bismillah 🙂



{13 Mei 2013}   Rahasia di Balik Wudhu

“RAHASIA DIBALIK WUDHU”

untuk pengetahuan bersama,,

1). ketika berkumur, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, ampunilah dosa mulut dan lidahku ini”.

2). ketika membasuh muka, beniatlah kamu dengan, “Ya Allah, putihkanlah mukaku di akhirat kelak. janganlah KAU hitamkan muka ini”.

3). ketika membasuh tangan kanan, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, berikanlah hisab-hisab ku di tangan kanan ku ini”.

4). ketika membasuh tangan kiri, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, Janganlah kau berikan hisab-hisab ku di tangan kiri ku ini”.

5). ketika membasuh kepala, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, lindungilah daku dari terik matahari di padang Mahsyar dengan Arasy-Mu”.

6). ketika membasuh telinga, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, ampunilah dosa telingaku ini”.

7). ketika membasuh kaki kanan, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, permudahkanlah aku melintasi titian Shiratul Mustaqim”.

. Ketika membasuh kaki kiri, berniatlah kamu dengan, “Ya Allah, bawakanlah daku pergi ke masjid-masjid, surau-surau dan bukan tempat-tempat maksiat”.

Semoga bermanfaat



Saat mendengar skripsi dengan segera pikiran langsung melayang ada takut cemas khawatir walah komplit dah.Bukan sampai disitu dengan kegiatanku yang numpuk trus ditambah skripsi beneran tiap hari harus berkelahi sama waktu,belum selesai yang satu udah dikejar kegiatan yang lain tapi harus optimis untuk hidup lebih baik hehee.Kerja,ngeles anak SD,freelance asuransi ditambah mesti dateng bimbingan sungguh bikin otak berputar-putar.Seakan tiap detik sangat berharga buat gue untuk lakuin hal penting dan fokus pada tujuan baik.Jadi tukang es tuh gak gampang perlu perjuangan panjang dan melelahkan sangat!



Saat mendengar skripsi dengan segera pikiran langsung melayang ada takut cemas khawatir walah komplit dah.Bukan sampai disitu dengan kegiatanku yang numpuk trus ditambah skripsi beneran tiap hari harus berkelahi sama waktu,belum selesai yang satu udah dikejar kegiatan yang lain tapi harus optimis untuk hidup lebih baik hehee.Kerja,ngeles anak SD,freelance asuransi ditambah mesti dateng bimbingan sungguh bikin otak berputar-putar.Seakan tiap detik sangat berharga buat gue untuk lakuin hal penting dan fokus pada tujuan baik.Jadi tukang es tuh gak gampang perlu perjuangan panjang dan melelahkan sangat!



et cetera
From A to Z,,

Apapun yang terjadi, inilah hidupku ^_^

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

BBC | Blog Belalang Cerewet

semua dicatat agar awet

Musim Semi

berharap hangat itu sampai ke hatimu begitu juga cintaku

NurulHuda27

after the comprehension there are acts

HaInfo:Portal Berita Komunitas

Mengabarkan Hikmatul Iman pada Akang dan Teteh ¦ twitter @Majalah_HI ¦ facebook.com/infohikmatuliman

hidayatullahahmad

Life is Never Flat

Buah Karya Anak Negeri

Budayakan menulis dan membaca

Belajar islam

Belajar agama islam sesuai petunjuk rosululloh

Mey20's Blog

Dengan Ilmu Kita Menggapai Apa Yang Kita Mau...!!

susilofy.com

Selalu Belajar dan Tak Mengenal Kata Putus Asa

Saling berbagi informasi

Sebarkanlah kebaikan Masbro

Bangfeb

Hidup tak berbatas. Lakukan saja, ketahui hasilnya!!

stevenlieqy

Just another WordPress.com site

Crafting Koki

Crafting by Learning Doing and Sharing ^_^

Mu2ntiqoh's Blog

Just another WordPress.com weblog

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.